Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Lukisan Dewa Kwan Kong "membawa berkah"

Dewa Kwan Kong dengan pendampingnya.
Saya sudah berkali-kali melukis Dewa Kwan Kong dg pose/komposisi berbeda-beda.
Awal 2019 ini, lagi2 lukisan Dewa Kwan Kong membawa berkah dengan cara yg aneh ...

Seorang menelpon ingin memesan lukisan dewa Kwan Kong. Beliau mengirim contoh foto acuan yg kurang bagus , silau tak terlihat warna dan bentuk detilnya dan juga depannya tertutup patung/boneka. (lihat foto di bawah ini)



Singkatnya fotonya tak memenuhi syarat, untuk menjadi lukisan bagus. Karena keadaan foto dg faktor kesulitan tinggi seperti itu, saya menetapkan tarif yg maksimal dg kategori Top Quality.

Beliau angkat tangan, akhirnya mundur dengan halus.. Katanya: Lukisan ini nantinya untuk disumbangkan, kalau terlalu mahal, jauh dari budget, beliau harus berunding dulu sama teman2nya , kilahnya.

Okelah ... nggak masalah ..

Suatu malam .. saat berdoa khusuk ... aku melihat serombongan pasukan berkuda datang. Kulihat Dewa Kwan Kong keluar dari rombongan pasukannya , turun dari kudanya ..

berjalan ke arahku, jenggotnya yg panjang melambai tertiup angin ... matanya menatap tajam kearahku sambil tersenyum ..seakan membisikkan : " kenapa tak kau tolong dia ?"  dan ... plasssshhh ... sekejap kemudian tiba2 saja semuanya kembali menjadi gelap ... dan  aku masih dalam posisi duduk berdoa di sajadahku ... Hmm.. kurasakan ini sebagai pesan /isyarat yg sangat kuat.

Esoknya aku segera menghubungi calon pemesan lukisan: " Sebetulnya untuk apakah lukisan Dewa Kwan Kong tsb?" .. Kami bicara dari hati ke hati ... (
 aku sama sekali tak menyinggung soal "mimpi" ku itu kepadanya)...

Ternyata beliau sedang prihatin, menghadapi masalah besar dan yg berat. Beliau mendapat petunjuk bahwa, agar masalahnya bisa selesai dg baik, beliau harus segera melunasi nazarnya yg telah lama ingin dilaksanakan... yaitu berdana ke vihara-vihara , dan salah satunya juga menyumbangkan lukisan Dewa Kwan Kong.

"Oh begitu...."Kataku." Kalo khusus untuk tujuan yg bersifat spiritual/ peribadatan, dan menyangkut kesusahan orang, saya akan membantu, sebisanya. Tolong maksimalkan budgetnya Pak , agar sy tak terlalu banyak rugi juga.

Akhirnya "deal" , lukisan ini kugarap dengan harga yg disepakati "hanya" 35% dari harga yg seharusnya, tapi dibayar di depan. Perkiraan lukisan selesai dalam 2-3 bulan.

Belum genap satu bulan DKK dilukis, dan masih setengah jadi, permasalahan berat yg membelit si pemesan sudah mulai selesai satu persatu ... Dan tiba2 saja, diluar kesepakatan, beliau Transfer dana ke rekeningku lagi.. katanya sebagai tanda terima kasih, karena masalahnya sudah selesai. Berkat lukisan Dewa Kwan Kong katanya.

Minggu2 berikutnya, setelah melihat hasil lukisannya ternyata melampaui contohnya dan ekspektasinya ... beliau mentransfer dana lagi ... dan lagi ...

Ketika kemudian lukisan sudah selesai dan kukirimkan .. maka totalnya saya sudah menerima sekitar 240% dari harga "deal" yg disepakati semula ...

Cara kerja Tuhan itu , Ajaib bukan?
Masalah beliau selesai ..
Masalahku selesai juga..


Lihat lukisan Dewa Kwan Kong versi Herri yang lain? +sejarah Dewa KK ?? klik link ini
https://herri-solo.blogspot.com/2015/01/lukisan-figur-tokoh-dewa-kwan-kong.html

Solo, awal Maret 2019

3 komentar:

  1. Semoga bpk dimurahkan rejekinya dan sehat selalu.
    Sebelumnya sy pernah mencari refrensi hasil lukisan Kwan Kong dr dari pelukis ditanah air dan pada tgl 8 September 2020 saya melihat photo dari lukisan bpk di posting di fb group Tionghoa dan krn terlihat hidup / menarik, di tahun tsb lukisan bpk byk diperbincangkan di Dumai. Ini karena kami memiliki lukisan kuno Kwan Kong peninggalan dr kakek buyut papa ( 81 thn ) saya ( Umur lukisan tdk diketahui sdh brp ratus tahun ) kertas lukisan Kwan kong ini sdh mulai terkelupas dimakan usia. Suatu saat, jika rejeki tiba, ada keinginan saya utk melukis ulang lukisan tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas apresiasinya pak Arianto ...
      Th 2021 saya juga melukis Dewa Kwan Kong lagi,.. saya ditantang "mengoreksi" bbrp kekeliruan umum pada lukisan DKK.
      Artikelnya bisa dilihat di link FB ini:

      https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=4815953341751486&id=100000106036827
      (Maaf belum sempat upload ke webblog)

      Semoga Pak Arianto segera bisa melukiskan ulang lukisan DKK warisan leluhur tersebut...
      Saya siap membantu ..

      Hapus
  2. Keren Mr Herri. Kasih nasi bungkus kepada pemulung atau gelandangan seminggu sekali untuk tabungan di Akhirat. Apa yang ditabur, itu yang dituai.

    BalasHapus

tulis komentar, pertanyaan, usul / saran disini